Monday, June 20, 2011

The Matrix Full Download Film Gratis


The Matrix
Sutradara
Produser
Executive:
Andy Wachowski
Larry Wachowski
Grant Hill

Penulis
Skenario:
Andy Wachowski
Larry Wachowski
Karakter:
Andy Wachowski
Larry Wachowski
Pemeran
Musik oleh
Sinematografi
Penyunting
Studio
Distributor
Tanggal rilis
Amerika Serikat:
31 Maret 1999
Australia:
Durasi
136 menit
Negara
Amerika Serikat
Australia
Bahasa
Anggaran
$63 juta
Pendapatan kotor
$463.517.383
Sekuel

The Matrix adalah sebuah film fiksi ilmiah yang pertama kali dirilis di Amerika Serikat pada tanggal 31 Maret 1999. Film ini ditulis dan disutradarai oleh Wachowski bersaudara (Andy dan Larry). Pemeran utama adalah Keanu ReevesLaurence FishburneCarrie-Anne Moss, dan Hugo Weaving.
The Matrix menghasilkan uang sebesar US$171 juta di Amerika Serikat dan US$456 juta di seluruh dunia. Film ini tidak diperkirakan akan menjadi sangat sukses dan populer sampai mencapai status cult sehingga diproduksikan kedua lanjutannya:The Matrix Reloaded dan The Matrix Revolutions. Wachowski bersaudara memang sudah ingin membuat sebuah trilogi, namun baru diperbolehkan setelah film pertama terbukti sukses.
Selain film ada pula sebuah game komputer berjudul Enter the Matrix dan sebuah koleksi film animasi yang terdiri dari sembilan cerita dan berjudul The Animatrix

[sunting]Sinopsis

Cerita film ini adalah tentang seorang hacker yang bernama Neo dan mengetahui akan keadaan sebenarnya dari realitas dan lalu bergabung dengan sebuah kelompok pemberontak melawan program-program komputer penjaga yang disebut agen-agen. Para pemberontak ini dipimpin oleh Morpheus. Anggota lainnya adalah Trinity,CypherTank, dan lain-lain.

[sunting]Lihat pula

[sunting]Pranala luar

Film
Permainan game
Para tokoh cerita
Lokasi
Tokoh pemeran
Topik-topik lainnya
Topik-topik terkait